Total Pageviews

Wednesday, August 15, 2012

#2 Korea

FirmanNya dalam Alquran:
Berjalanlah kamu di muka bumi...

dan Dia menyebut ttg hijrah.
Rasulullah juga harus berhijrah sebelum Islam menjadi besar, dan keluar sebagai the real rahmatan lil alamin.

saya jg, dengan penuh kepercayaan diri kala itu.
melamar beasiswa ke korea, tanpa bermodalkan ijazah (karena belum lulus)...
cuma waktu itu saya benar2 tergila-gila dengan negeri ginseng itu dan bermimpi untuk berhijrah kesana.

akhirnya pengumumannya keluar dan nama saya tercantum. saat itu saya sudah resmi lulus dr ITB walau belum resmi diwisuda. Saya bahagia luar biasa, saya memeluk ibu saya yg kebetulan sedang ada di dekat saya. Langsung berita itu tersiar ke keluarga di borneo. dan teman-teman saya di bandung ikut berbahagia dan mengucapkan selamat.

Toh akhirnya saya sudah di Korea. dan setahun berlalu sejak kejadian itu.
Saya berhijrah untuk ke sekian kalinya. sekarang jauh lebih berat karena saya berada di negeri orang, jauh berbeda dengan negeri kampung halaman saya.

Well, ini sudah menginjak tahun ke-9 sejak pertama kali saya melangkahkan kaki saya tuk merantau. Perjalanan pertama saya dimulai ketika umur saya baru 14 tahun, dan saya diterima untuk melajutkan SMA di bandung...

dan sekarang korea.

Banyak cerita yang akan saya bagikan tentang episode ini. Karena sejujurnya, saya berubah selam setahun ini. Hijrah ke Korea benar2 memulai babak baru dalam hidup saya.

Another my zero point.

Saya mengalami semua pahit manisnya hidup sebagai mahasiswa di Korea, lengkap dengan plus plusnya karena saya muslim.
dan saya memakai hijab.

saya akan berbagi dan terus bercerita.
semoga dapat memberi warna, dan hikmah tuk siapa saja yang membacanya.

Cheers.




No comments:

Post a Comment